Pindahan dari cafevixion.blogspot.co.id

LightBlog

Terbaru

Selasa, 12 Desember 2017

Gereja Ayam Magelang, Dari Gereja Ayam Sampai Ke Punthuk Setumbu

Destinasi terakhir kami hari itu adalah mengunjungi salah satu tempat wisata yang sangat sangat booming saat itu, ya Gereja Ayam. Sekilas memang nampak seperti seekor ayam, tapi kalau diperhatikan lebih detail ini adalah burung merpati lho !


Gereja ayam terletak di Desa Gombong, Kecamatan Borobudur, Magelang. Setelah sampai dilokasi kami segera mencari tempat parkir, biaya parkir saat itu adalah 2000 rupiah. Karena hari itu adalah weekend maka pengunjung yang datang cukup ramai.


Untuk mecapai lokasi gereja ayam nya kita masih harus jalan naik lagi ke atas bukit, jika kalian termasuk orang yang tidak kuat naik atau malas disini disediakan semacam mobil untuk mengangkut wisatawan naik.

itu mobilnya

Dulunya Gereja Ayam ini dibangun oleh seseorang bernama Daniel Alamsyah yang saat itu mendapat wangsit untuk membangun sebuah rumah ibadah berbentuk burung merpati. Lalu pada tahun 1989 ketika beliau berada di magelang tepatnya di Bukit Rhema, ia melihat sebuah tempat yang sangat mirip dengan apa yang ada di mimpinya. Setelah berdoa semalaman ia pun mendapat keyakinan untuk membangun rumah ibadah di tempat tersebut.

Karena kekurangan dana, pada tahun 2000 pembangunan terhenti, yang unik bangunan ini lebih mirip seekor ayam daripada merpati maka dari itu masyarakat Magelang menyebutnya dengan nama Gereja Ayam.

via ngetripyuk.id


Setelah sampai diatas bukit kami mencoba untuk menaiki bagian atas atau mahkota, tetapi karena saat itu kami hanya asal dolan maka diputuskan untuk gak jadi naik ke atas gara2 suruh bayar haha maklum cari gratisan saat itu.

bagian dalam gereja ayam via jejakpiknik.com

bagian atas gereja ayam via eksotisjogja.com

Karena gak jadi masuk saya iseng2 explore daerah sekitar gereja ayam. Ketika berada di daerah belakang atau buntut gereja saya menemukan sebuah papan yang menunjukkan rumah pohon di dalam hutan. Karena penasaran akhirnya saya dan si rizal mengikuti jalan masuk dari papan tersebut.



Sekitar 10 menit berjalan saya menemukan semacam gardu pandang didalam hutan yang menyajikan pemandangan Gereja Ayam beserta Candi Borobudur dari kejauhan.


Selang beberapa menit kemudian saya kembali menyusuri hutan untuk menemukan si rumah pohon, penasaran hehe. Tak berapa lama yang saya cari pun ketemu. Tetapi karena jalannya masih belum mentok, akhirnya saya dan rizal kembali menyusuri jalan tersebut dan ternyata sampai di Punthuk Setumbu ?!!!

ini nih yang dicari cari hehe



Video :



Yah lumayanlah sekali bayar dua tempat wisata terlampaui hehe.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox