Pindahan dari cafevixion.blogspot.co.id

LightBlog

Terbaru

Kamis, 12 Juni 2014

Mengatasi "Coolant Temperature Sensor" yang Rusak

Halo brother bikers kali ini saya ingin berbagi salah satu pengalaman saya yang mungkin akan berguna untuk sobat bikers semua. Kejadian bermula ketika mendadak lampu indikator pada speedometer vixion saya berkedip tidak mau berhenti dengan interval 2X lambat 1X cepat.



Pikir saya waahh kenapa ini motor ? kemudian saya coba tanya-tanya google perihal motor saya. Nah setelah tanya sana sini ketemu juga problem nya...


Berdasar tabel di atas penyakit motor ada di Coolant Temperatur Sensor. Coolant Temperature Sensor itu fungsinya jika motor sudah mencapai suhu kerja +-85oC (100oC di motor saya) maka CTS akan mengirim sinyal ke fan / kipas sehingga kipas akan menyala dan membantu pendinginan motor. Esok hari nya saya ke dealer dan harga Coolant Temperatur Sensor adalah 131.000. Sampai di rumah saya tunggu sampai mesin dingin setelah itu baru saya eksekusi motor nya:Yb

Berikut cara penggantiannnya ;


Siapkan kunci L dan kunci 19


Buka side crowl bagian kanan


 Buka penutup CTS


 Buka pengunci CTS menggunakan kunci 19



Nah seperti itu cara mengganti CTS yang rusak, semoga bermanfaat :iloveindonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox