Pindahan dari cafevixion.blogspot.co.id

LightBlog

Terbaru

Minggu, 26 April 2015

Candi Abang, Sensasi Candi Rasa Bukit

Berawal dari liat spot sunset candi2 di Jogja saya pun langsung mupeng begitu melihat foto mas Gallant di blognya, di situ di tampilkan view sunset sebuah candi yang menyerupai bukit bernama Candi Abang, alhasil kuliah hari itu pun jadi ga fokus gara2 mikir pengen cepet2 balik buat main haha...



Setelah itu saya pun ngrayu mas Angga buat nemenin main ke situ walaupun cuaca gerimis2 mendung mau hujan kami pun tetap melanjutkan perjalanan demi candi tersebut hehe.

Candi ini terletak di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta. Candi ini mempunyai alas 36 x 34 meter. Katanya sih candi ini dibangun pada zaman Kerajaan Mataram Kuno sekitar abad ke-9 dan ke-10.

Menurut Google Maps untuk menuju lokasi di butuhkan waktu 40 menit dari Jogja atau sekitar 16 km. Untuk rutenya dari fly over Janti ambil kanan masuk Jalan Ringroad Timur kemudian lurus terus sampai nemu perempatan belok kiri masuk Jalan Berbah (kalo belok kanan ntar ke JEC) nah dari sini tinggal ikutin jalan, tenang aja ga usah takut nyasar ntar ada plang penunjuk jalannya kok, kalo masih bingung pake GPS aja.

Nah di sini kita ga di kenai biaya retribusi masuk, cukup bayar parkir aja 2rb.

htm 12 Maret 2015

Dari tempat parkir menuju lokasi kita harus trekking sejauh kurang lebih 100 meter, kanan kiri hutan lho haha


Setelah berjalan cukup jauh kami pun sampai di lokasi.

sumpah angga koplak banget foto pake mantel haha

kalo cuaca cerah kita bisa dapet background Gunung Merapi lho

maghrib waktu berbah

Dikit kesel juga sih gabisa dapet sunset di sini, mungkin belum beruntung atau emang akunya yang ngeyel mendung2 tetep ngotot mau cari sunset haha, semoga di lain waktu bisa dapet kesempatan menikmati sunset di sini, amin.

Oh ya dikit tips sih kalo ke sini bawa senter ya, khususnya buat kalian yang mau hunting sunset karena di pastikan jalan pulang kalian nanti bakal gelap gulita, belum ada penerangan di lokasi jalan menuju candi kecuali di daerah parkir tadi.

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox