Pindahan dari cafevixion.blogspot.co.id

LightBlog

Terbaru

Kamis, 08 Oktober 2015

Menikmati Sunrise Pantai Teluk Penyu

Rasanya kalau kalian dateng ke kota ini terasa ga lengkap kalo belum mengunjungi pantai ini. Pantai yang terletak di selatan Kabupaten Cilacap ini memang menjadi primadona tersendiri di kotanya. Lokasinya tidak langsung berhubungan dengan Samudra Hindia karena dikelilingi oleh Pulau Nusakambangan...

Dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Cilacap pantai ini berjarak sekitar 2 km dan bisa dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Luasnya sendiri kira2 14 ha.



"fyi aja nama pantai ini sendiri menurut masyarakat sekitar dulu di Pantai Teluk Penyu ini banyak penyu2 yang hidup dan berkembang biak tetapi kemudian penyu2 itu bermigrasi ke pantai di Bali dan Lombok karena padatnya lalu lintas kapal2 milik pertamina dan kapal laut lain sehingga penyu2 tersebut tidak berani datang ke pantai untuk bertelur"

Nah berbekal kamera digital saya pergi menuju pantai ini untuk menikmati sunrise. Soalnya belum pernah satu kalipun saya sunresan di pantai ini, kan ga lucu :D Jika kalian dari cilacap maka untuk menuju pantai ini gampang banget, di jalan sudah banyak terpasang plang penunjuk jalan ke Pantai Teluk Penyu...


Ketika akan mendekati pantai ini ada perempatan kalian ambil kiri menuju pintu gerbang pantai...


Untuk biaya masuk dikenai 5rb/orang, tetapi karena saya datengnya pagi2 jadi gratis karena belum ada yang jaga :D

Setelah memasuki gerbang kalian akan menemui pertigaan yang sekarang sudah ada landmark tulisan Teluk Penyu nya lho :malus


Di pertigaan ini jika kalian ambil kanan maka akan menuju Pantai Teluk Penyu tetapi jika ambil kiri akan menuju ke daerah tegalkamulyan yang juga memiliki tempat yang bagus untuk sekedar foto2 :malus

Disepanjang jalan menuju pantai kalian akan menjumpai banyak kios2 penjual ikan asin, rumah makan dan sebagainya, jadi kalo kalian laper gausah bingung mau cari makan dimana :ngakaks

Dan ini foto sunrise yang berhasil saya tangkep...


Karena hari semakin siang saya pun melanjutkan perjalanan menuju daerah tegalkamulyan, dari pertigaan tadi (yang ada landmark tulisan teluk penyu) ambil kiri kemudian lurussss terus sampe ketemu gapura ini...


Nah dari gapura ini ambil kanan, lurus dikit udah sampe :ngakaks


Video :







Semoga bermanfaat...

2 komentar:

  1. Terimakasih telah mencatut blog saya walaupun foto dan pos tentang Teluk penyu sudah saya hapus karena ingin beda format lagi. Jangan lupa mampir ke blog saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelumnya belum ijin mas, tapi sudah saya sertakan sumbernya kok.
      Oke di tunggu kunjungannya juga mas :)

      Hapus

Adbox